Ruko di Sukoharjo Digeledah Densus

Pythag Kurniati    •    Selasa, 24 Oct 2017 18:24 WIB
terorisme
Ruko di Sukoharjo Digeledah Densus
Lokasi ruko yang digeledah di Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. MTVN/Pythag

Metrotvnews.com, Sukoharjo: Sebuah ruko di kawasan Wirun, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo digeledah Detasemen Khusus Anti Teror 88 Mabes Polri. Penggeledahan dilakukan pada Selasa, 24 Oktober 2017.

Warga di sekitar lokasi, Totok mengungkapkan ruko tersebut digeledah sekitar pukul 13.00 WIB. “Tadi ada beberapa orang yang masuk dan keluar membawa barang-barang,” ungkap Totok saat ditemui di lokasi, Selasa, 24 Oktober 2017.

Totok mengaku, ruko tidak digunakan untuk berjualan. Ruko tersebut ditempati satu keluarga. Hanya saja ia tidak begitu mengenal para penghuninya. 

“Jarang ngobrol. Jadi saya tidak tahu,” jelasnya.

Ia menambahkan tidak ada penangkapan di tempat tersebut. "Yang saya tahu, hanya penggeledahan saja. Mungkin saja penangkapannya di lokasi lain," tutur dia.

Sementara, Kepala Desa Wirun, Erry Suseno Wibowo mengungkapkan, bahwa orang yang menempati ruko, berinisial H bukan warganya. Yang bersangkutan menempati ruko tanpa izin atau pun pemberitahuan.

“Pendatang. Tapi tidak ada pemberitahuan ke kami. Bahkan sudah sejak berapa lama tinggal, kami tidak tahu,” kata Erry

Erry yang juga menyaksikan penggeledahan menambahkan ada sejumlah barang yang disita dari dalam ruko. “Antara lain bendera, diduga bendera ISIS, samurai, panah, belati,” bebernya.

Mengenai dalam jaringan apa H terlibat, Erry mengaku tidak tahu-menahu. “Saya tidak tahu ini terkait kasus apa,” ujar Erry.


(ALB)