Kerugian Kebakaran Pasar Jepara II Capai Rp 200 Juta

Rhobi Shani    •    Kamis, 02 Nov 2017 13:55 WIB
kebakaran pasar
Kerugian Kebakaran Pasar Jepara II Capai Rp 200 Juta
Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab terbakarnya Pasar Jepara II pada Kamis 2 November 2017. MTVN/Rhobi

Metrotvnews.com, Jepara: Kebakaran menghanguskan sejumlah kios dan los di Pasar Jepara II. Akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta.

“Penyebabnya juga sudah kami simpulkan, yaitu dari hubungan arus pendek,” kata Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar Jepara Surono.

Berdasarkan hasil pendataan, Surono menambahkan, jumlah kios yang terbakar sebanyak delapan unit. Selain kios, api juga melalap 11 los milik pedagang.
 
Kios yang terbakar yaitu milik Arifin warga Bapangan Kecamatan Jepara, Tatik warga Bandengan, Masdi warga Jobokuto, Atiqoh warga Kalinyamatan, dan kios milik Jayanti, warga Suwawal Timur Kecamatan Pakisaji.
 
Meski Damkar Jepara sudah membuat simpulan penyebab terbakarnya Pasar Jepara II, Petugas Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Semarang masih tetap diterjunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
 
“Olah TKP ini untuk memastikan penyebab kebakaran,” tegas Kasatreskrim Polres Jepara AKP Suharto.
 
Petugas Labfor mengambil sejumlah barang dari puing-puing sisa kebakaran. Garis polisi pun dipasang.  

Saat ini aktivitas jual beli berjalan normal. Hanya di kios-kios yang berdekatan dengan lokasi kebakaran masih belum menunjukan aktivitas.
  
“Sejak pagi pedagang di los lain masih berjualan seperti biasa. Hanya yang dilokasi kebakaran saja yang masih tutup,” kata Petugas Pasar Jepara II, Budiono.

Peristiwa terbakarnya Pasar Jepara II, terjadi pada Kamis 2 November 2017, sekira pukul 01.30. Kurang dari 2 jam, enam tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.



(ALB)