Ratusan Kendaraan Patwal Kawal Tamu Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pythag Kurniati    •    Rabu, 01 Nov 2017 15:47 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Ratusan Kendaraan Patwal Kawal Tamu Pernikahan Kahiyang-Bobby
Perwira Seksi Pemeliharaan Ketertiban Detasemen Polisi Militer IV/4 Surakarta Kapten (CPM) Eko Heriyanto (tengah) dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Hari Prihatno (membawa mikrofon). Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Ratusan kendaraan patroli dan pengawalan (patwal) disiapkan untuk mengawal tamu-tamu penting pernikahan putri presiden, Kahiyang Ayu. Sebanyak 141 kendaraan berasal dari gabungan Polri dan TNI.

“Dari Polri sebanyak 114 (patwal), sedangkan dari TNI ada 27,” ungkap Perwira Seksi Pemeliharaan Ketertiban Detasemen Polisi Militer IV/4 Surakarta Kapten (CPM) Eko Heriyanto, Rabu 1 November 2017.

Hanya tamu penting (VIP) dan tamu sangat penting (VVIP) yang mendapat pengawalan. Pejabat setara Gubernur mendapat pengawalan khusus ke tempat acara.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Hari Prihatno menerangkan, VIP dan VVIP akan disediakan parkir khusus. Sedangkan tamu umum dapat memarkirkan kendaraan di Stadion Manahan, Lapangan Sumber dan Lapangan Banyuanyar.



Pengamanan pernikahan Kahiyang-Bobby akan dilakukan tim gabungan TNI-Polri. Polda Jateng menerjunkan 3.600 personel untuk mengamankan pernikahan putri presiden satu-satunya.

Pengamanan ring satu akan dilakukan oleh TNI. Korps Bhayangkara akan mengamankan ring dua dan ring tiga. Bhabinkamtibmas juga diterjunkan untuk membantu agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.

Keluarga presiden Jokowi menyebar 8 ribu undangan pada pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Bukan hanya pejabat tinggi negara, keluarga presiden juga mengundang berbagai lapisan masyarakat serta relawan.

(Baca: Tamu Pernikahan Kahiyang-Bobby Mencapai 8 Ribu Orang)


(SUR)