Polisi Solo Siaga Pasca Serangan Mapolda Riau

Pythag Kurniati    •    Rabu, 16 May 2018 14:29 WIB
Teror di Mapolda Riau
Polisi Solo Siaga Pasca Serangan Mapolda Riau
Pengamanan Mapolresta Surakarta turut diperketat menyusul terjadinya teror di Mapolda Riau. Medcom.id/Pythag Kurniati

Solo: Pengamanan seluruh markas kepolisian di Kota Solo, Jawa Tengah, dipertebal. Pengetatan keamanan ini menyusul teror yang terjadi di Mapolda Riau pada Rabu, 16 Mei 2018, pagi.

Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai mengemukakan, instruksi telah disampaikan hingga ke jajaran polsek. "Pengamanan kami tingkatkan," ungkapnya kepada wartawan saat ditemui di Mapolresta Surakarta, Rabu, 16 Mei 2018.

Pantauan di lapangan, sejumlah petugas kepolisian mengenakan seragam dan bersenjata lengkap. Helm pengamanan, rompi anti peluru, serta senjata laras panjang tersandang.

Kemudian tampak pula anjing pelacak (K9) yang turut disiagakan. "Ini memang sudah SOP kami," beber dia.

Akses masuk menuju halaman Mapolresta Surakarta pun diperketat. Sejumlah pengunjung harus melewati pemeriksaan sejak di luar gerbang.

Polresta Surakarta juga terus berkoordinasi dengan jajaran polres lain di eks karisidenan Surakarta guna memantau kondisi dan bertukar informasi. Meski pengetatan diberlakukan, Wakapolresta Surakarta berpesan agar pelayanan tidak dikorbankan.

Mapolda Riau diserang kelompok terduga teroris pada Rabu pagi, 16 Mei 2018. Akibat serangan ini satu anggota polisi gugur lantaran ditabrak mobil dan dua anggota lainnya terkena bacokan.

Empat pelaku tewas dilumpuhkan dengan tembakan. Sementara sejumlah pelaku lainnya melarikan diri.


 


(SUR)