Ratusan Liter Minuman Beralkohol Disimpan di Kamar Tidur dan Dapur

Rhobi Shani    •    Jumat, 14 Oct 2016 10:44 WIB
minuman beralkohol
Ratusan Liter Minuman Beralkohol Disimpan di Kamar Tidur dan Dapur
Aparat temukan minol milik seorang warga di Jepara, MTVN - Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Jepara: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jepara, Jawa Tengah, menyita ratusan liter minuman beralkohol dari rumah sejumlah warga. Petugas menemukan beberapa botol minuman alkohol disimpan di kamar tidur dan dapur.

Kepala Satpol PP Jepara Trisno Santoso mengatakan menggelar razia minuman beralkohol di Kecamatan Mlonggo pada Kamis malam 13 Oktober. Trisno mengatakan razia dilakukan setelah mendapat laporan warga setempat.

Satpol PP beserta polisi dan anggota TNI pun mendatangi dua rumah disinyalir sebagai tempat menyimpanan minuman keras. Petugas lantas menemukan puluhan wadah berisi minuman alkohol.

"Mereka tidak terang-terangan berjualan. Minuman-minuman itu disimpan di dalam kamar, dapur, dan ruang tamu," ujar Trisno.

Trisno melanjutkan, para penjual minol ini tidak melayani semua pembeli. Hanya pembeli yang sudah biasa membeli padanya.

Selain mengamankan minol tradisional jenis ciu dan Gongseng, Trisno menambahkan, operasi bersama juga mengamankan minol pabrikan seperti bir, anggur kolesom, beras kencur, anggur merah, anggur putih, dan bir hitam. Satpol PP akan melakukan pendalaman terkait temuan tersebut.

"Untuk memberi efek jera, keduanya akan kami kenakan sanksi tindak pidana ringan," pungkas Trisno.


(RRN)