Dentuman Bom Paku, Langit-langit Rumah Bergetar

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 01 Nov 2016 14:36 WIB
bom meledak
Dentuman Bom Paku, Langit-langit Rumah Bergetar
Rumah warga di Bantul yang bergetar akibat ledakan bom. Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Bantul: Seekor kerbau diduga menginjak bom paku di Desa Sumber Karangnongko, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul,  DI Yogyakarta, Selasa 1 November 2016. Akibatnya, kerbau tersebut mengalami luka terkena paku dan benda logam yang diduga berasal dari material bom.

Wagirah, 51, warga setempat, mengatakan jarak ia saat terjadi ledakan hanya 20 meter. Menurut dia, dampak getaran akibat dentuman terasa hingga warung yang dia jaga.

"Getarannya banter (kencang), Mas, di langit-langit rumah. Kayak ada suara benda-benda kecil jatuh di atap rumah sebelah," kata Wagirah.

Baca: Bom Paku Meledak di Bantul

Ia berujar sempat melihat sebentar lokasi kejadian. Ia melihat seekor kerbau milik Subardi, warga sekitar, mengalami luka.

"Habis itu terlihat asap mengepul putih. Kerbaunya yang terluka terkena paku di bagian tubuhnya tidak jatuh, tetap berdiri. Sekarang sudah dibawa pulang yang punya," katanya.

Dentuman itu menarik perhatian warga setempat. Tim gegana Polda DIY hingga saat ini masih mengolah tempat kejadian perkara. Polisi juga menutup sementara akses jalan di lokasi kejadian.


(UWA)