Demo 4 November, Kapolda Jateng Imbau Warga tak ke Jakarta

   •    Selasa, 01 Nov 2016 15:39 WIB
unjuk rasa
Demo 4 November, Kapolda Jateng Imbau Warga tak ke Jakarta
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono. (Metrotvnews.com/Deo)

Metrotvnews.com, Semarang: Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono mengimbau warga Jawa Tengah untuk tidak perlu berangkat ke Jakarta guna mengikuti aksi yang akan digelar pada 4 November 2016.

"Tidak perlu ke Jakarta, sampaikan aspirasi di Jawa Tengah," kata Condro, dikutip Antara, usai menemui pengurus MUI Jateng, Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama di Semarang, Selasa (1/11/2016).

Baca: Demo 4 November, Ahok: Saya Ikhlas Saja

Ia mempersilakan masyarakat beraksi dengan pengawalan personel kepolisian. Meski demikian, lanjut Condro, jika ada masyarakat yang tetap berangkat ke Jakarta, diminta tidak mengenakan atribut keagamaan.

Selain itu, kata dia, jangan sampai pula membawa isu yang dikhawatirkan mengganggu kerukunan umat beragama.

Kapolda juga telah memperoleh kepastian tentang warga NU dan Muhammadiyah di Jateng yang tidak akan ikut berangkat ke Jakarta.



Dalam kesempatan itu, Ketua MUI Jateng Ahmad Daroji mengharapkan warga tidak perlu ikut serta dalam aksi di Jakarta itu. "MUI sudah menyampaikan pernyataan sikap resminya, jadi sebaiknya diurungkan saja," ujarnya.

Baca: Demo 4 November, Kapolri Imbau Masyarakat tak Mudah Terprovokasi

Front Pembela Islam berencana menggelar demo besar-besaran 4 November. Rencananya, 35 organisasi masyarakat akan turut dalam unjuk rasa yang disebut-sebut membela Islam itu.


(SAN)