Tabrakan Karambol, Polisi Kesulitan Keluarkan Jenazah dari Ambulans

Iswahyudi    •    Senin, 20 Mar 2017 11:27 WIB
kecelakaan
Tabrakan Karambol, Polisi Kesulitan Keluarkan Jenazah dari Ambulans
Polisi berhasil memindahkan jenazah dari ambulance yang ringsek setelah terlibat tabrakan karambol di Kendal, Jawa Tengah -- MTVN/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Arteri Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah. Mobil Toyota Calya menabrak satu mobil lainnya hingga terbang melewati median jalan dan menubruk ambulans, Kijang Innova hitam, dan tiga sepeda motor dari arah berlawanan.

"Dua pengendara sepeda motor mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara, yang lain mengalami luka ringan," kata Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Triyono di lokasi, Senin, 20 Maret 2017.

Ambulans yang sedang mengangku jenazah dari Bandung menuju Magelang ringsek. Polisi sempat kesulitan mengeluarkan jenazah karena pintu ambulans tidak bisa dibuka.

Setelah mendapat bantuan dari sejumlah warga, jenazah berhasil dipindahkan ke mobil ambulans milik Palang Merah Indonesia (PMI) Kendal dan melanjutkan perjalanan ke Magelang.

Menurut sejumlah saksi, kecelakaan bermula ketika mobil Toyota Calya yang dikemudikan Budi Setiono melaju kencang dari arah timur. Mobil warna merah itu kemudian menabrak Toyota Avansa yang dikemudian Sholikhin.

"Mobil tidak terkendali masuk ke jalur berlawanan hingga menabrak ambulans dan Inova," kata Ori, salah satu penumpang ambulans.

Ori mengatakan, mobil Calya berhenti setelah menabrak Toyota Inova yang dikemudikan Vian Sundaryono. Nahas, tiga sepeda motor di belakang mobil Innova tidak bisa menghindar dan ikut ringsek.

Dua mobil derek dikerahkan untuk mengevakuasi tiga mobil yang terlibat kecelakaan. Sedangkan, tiga sepeda motor diangkut mobil patroli Polres Kendal.

Sopir mobil Calya saat ini berada di Polres Kendal untuk pemeriksaan lebih lanjut.


(NIN)