Pemkab Bantul Terima Hibah dari KPK

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 09 Nov 2016 19:18 WIB
kpk
Pemkab Bantul Terima Hibah dari KPK
Kendaraan hibah KPK kepada Pemkab Bantul. (Metrotvnews.com/dok BPBD Bantul)

Metrotvnews.com, Bantul: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan hibah sejumlah kendaraan kepada Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hibah itu diklaim sebagai komitmen pemerintah setempat atas pemberantasan praktik rasuah.

Bupati Bantul Suharsono mengatakan, sembilan buah kendaraan yang diterima. Kendaraan itu terdiri dari tiga buah bus dan enam mobil pemadam kebakaran.

Menurut Suharsono, pemberian hibah itu salah satu faktornya karena komitmen Pemkab Bantul terhadap pemberantasan korupsi. Ia juga mengaku memiliki hubungan baik dengan sejumlah orang di intitusi tersebut.

"Semoga bisa membantu kinerja pemerintah Bantul," kata Suharsono melalui sambungan telepon dari Yogyakarta, Rabu (9/11/2016).

Ia menyebut, tak semua kendaraan hibah dalam kondisi baik. Suharsono mengungkapkan ada unit mobil yang tidak dalam kondisi baik lantaran lama tak dipakai dan perlu perbaikan.

Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Dwi Daryanto berujar, tambahan armada pemadam kebakaran diharapkan bisa membantu meningkatkan kinerja instansinya. Ia menyebut, ada sekitar 50 hingga 60 peristiwa kebakaran yang terjadi di Bantul saban tahunnya.

Dwi menambahkan pihaknya bakal membagi penempatan mobil pemadam kebakaran itu di sejumlah lokasi, seperti di BPBD Bantul dan beberapa kecamatan. "Nanti akan kita atur soal penempatannya," pungkasnya.


(SAN)