Dua Siswa Hanyut dan Tewas Usai Swafoto

Iswahyudi    •    Selasa, 01 Nov 2016 18:19 WIB
tenggelam
Dua Siswa Hanyut dan Tewas Usai Swafoto
Tim SAR mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Kali Kutho, Pageruyung, Kendal, Jateng. (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com.Kendal: Dua siswa Madrasah Aliyah Mualimin Weleri, Kendal, Jawa Tengah, tewas usai berswafoto di Kali Kutho, Selasa, 1 November. Jasad keduanya ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam oleh tim SAR gabungan.

Korban pertama yang ditemukan adalah Abdul Haris warga Desa Ngasinan RT 6 RW 2 Kecamatan Weleri. Sedangkan korban kedua yakni Ainun Najib warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Weleri Kendal, ditemukan lima belas menit kemudian.

Korban pertama dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri, sedangkan korbam kedua dibawa ke Puskesmas Gringsing, Kabupaten Batang.

Kapolsek Pageruyung, AKP Shodiqin mengatakan, kedua korban bersama dua rekan lainnya menyeberangi Kali Kutho di Desa Pagergunung, Pageruyung, usai latihan silat.

“Saat menyeberang, mereka bergandengan tangan dan bisa mencapai seberang untuk berfoto. Namun, saat menyeberang balik pegangan tangan Abdul Haris dan Ainun terlepas dan langsung hanyut karena arus deras,” katanya. Kedua korban diduga tidak bisa berenang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal Sigit Sulistyo mengatakan pencarian melibatkan tim SAR Bahurekso BPBD Kendal, Basarnas, Koramil, PMI Kendal, Sarda Jateng, dan polisi.


(SAN)