Taman Indonesia Kaya Dibangun di Semarang

M Studio    •    Kamis, 02 Nov 2017 14:18 WIB
galeriindonesiakaya
Taman Indonesia Kaya Dibangun di Semarang
Desain Taman Indonesia Kaya.

Metrotvnews.com, Semarang: Taman Indonesia Kaya dibangun di kawasan Taman Menteri Soepeno, Mugassari, Semarang, Jawa Tengah. Taman ini didedikasikan untuk masyarakat dan dunia seni pertunjukan.

Taman di jantung Kota Semarang ini sering dimanfaatkan masyarakat untuk sekedar bersantai,  melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Taman Menteri Supeno menjadi taman budaya pertama di Jawa Tengah dengan konsep panggung outdoor sebagai wadah ekspresi para seniman dan pekerja seni.

Masyarakat bisa menggunakan panggung outdoor untuk kegiatan seni tanpa membayar alias gratis.



Pembangunan Taman Indonesia Kaya ditandai penandatanganan nota kesepaham dan groundbreaking oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama President Director Djarum Foundation Victor Rachmat Hartono, Rabu 1 November 2017.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu dan Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian.

Bakti Budaya Djarum Foundation akan menghibahkan Taman Indonesia Kaya kepada Pemerintah Kota Semarang. Rencananya taman ini akan diresmikan bersamaan dengan ulang tahun Kota Semarang pada Mei 2018.

Sebelumnya, Bakti Budaya Djarum Foundation membangun Galeri Indonesia Kaya sebagai ruang publik pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memadukan konsep edukasi dengan digital multimedia untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia.


Groundbreaking pembangunan Taman Indonesia Kaya di Semarang. Foto: Bakti Budaya Djarum Foundation


(TRK)