Menteri Susi Ingatkan Kahiyang-Bobby Rutin Makan Ikan

Pythag Kurniati    •    Rabu, 08 Nov 2017 09:19 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Menteri Susi Ingatkan Kahiyang-Bobby Rutin Makan Ikan
Menteri Susi Pudjiastuti saat mendatangi pernikahan Kahiyang-Bobby. Foto: MTVN/Pythag Kurniati.

Metrotvnews.com, Solo: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi wejangan khusus untuk putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, yang menikah dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, hari ini. Menteri nyentrik itu mengingatkan pasangan mempelai soal menu makanan sehat. 

"Menu ikan harus prioritas," kata Susi sembari tersenyum di lokasi akad nikah,  Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 8 November 2017.

Menurut dia, menu ikan dapat mencakupi kebutuhan kesehatan keluarga. Kesehatan ini nantinya akan memunculkan generasi unggulan. "Memunculkan anak-anak Kahiyang-Bobby yang sehat, menjadi pilar bangsa," kata dia.

Menteri Susi juga mengapresiasi prosesi Jawa yang kental terasa dalam pernikahan Kahiyang-Bobby. "Tradisi jawanya luar biasa," imbuh dia.

Baca: Rangkaian Ijab Panggih yang Dijalani Kahiyang-Bobby

Tak lupa, ia mendoakan agar dua mempelai hidup bahagia, rukun, saling menghormati dan memberikan ruang. "Supaya semua bisa tumbuh bersama-sama," papar Susi.

Sementara itu, prosesi ijab kabul Kahiyang dan Bobby dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Sejumlah tokoh penting hadir seperti Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudoyono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah menteri.




(OGI)