Tol Soker Difungsikan Saat Hari Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pythag Kurniati    •    Senin, 06 Nov 2017 11:50 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Tol Soker Difungsikan Saat Hari Pernikahan Kahiyang-Bobby
Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa di Stadion Manahan Solo, Senin, 6 November 2017.

Metrotvnews.com, Solo: Tol Solo-Kertosono (Soker) akan difungsikan sementara pada hari pernikahan putri presiden Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Difungsikannya tol Soker merupakan salah satu bentuk manajemen rekayasa lalu lintas yang diterapkan saat pernikahan.

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Royke Lumowa mengungkapkan, tol akan difungsikan hanya bagi kendaraan berat. Tol mulai difungsikan pada 8 November 2017 pukul 05.00 WIB. 

"Dioperasikan selama 24 jam," kata Royke, Senin 6 November 2017.

Tol Soker akan dibuka mulai dari pintu tol Ngasem, Kartasura hingga pintu tol Pungkruk, Sragen. Adapun arus lalu lintas tol dibuka dua arah.

"Dua arah baik dari Ngasem sampai Sragen," urai dia.

Pembukaan tol Soker dilakukan hingga Kamis, 9 November 2017 pukul 05.00 WIB. Mengingat tol belum 100 persen rampung dan belum dilengkapi lampu, personel kepolisian akan disiagakan mengamankan lalu lintas dalam tol.

"Kita akan lakukan penjagaan," pungkasnya.

Sementara Direktur PT. Solo Ngawi Jaya David Wijayatno menjelaskan, hingga saat ini kondisi pembangunan tol sudah 90 persen rampung. Kondisi tol juga sudah layak dilalui kendaraan.

Ia memastikan akan berkoordinasi dengan kepolisian selama pengoperasian sementara tol tersebut.



(ALB)