Warga Temukan Mayat Bayi Hanyut di Sungai Aji Kendal

Iswahyudi    •    Senin, 12 Jun 2017 11:57 WIB
mayat bayi
Warga Temukan Mayat Bayi Hanyut di Sungai Aji Kendal
Seorang warga menunjukkan lokasi penemuan mayat bayi di Sungai Aji, Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa Tengah -- MTVN/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Mayat bayi ditemukan warga hanyut di Sungai Aji, Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa Tengah, pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB. Ari-ari bayi perempuan itu masih menempel saat ditemukan.

Warga yang pertama kali menemukan, sempat mengira mayat bayi tersebut adalah boneka. "Tadinya saya kira boneka, setelah didekati ternyata mayat bayi. Oleh warga kemudian diangkat ke pinggir sungai," kata Muhamad Wahyudi di lokasi, Senin 12 Juni 2017.

Mayat bayi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Soewondo Kendal untuk divisum. Diduga, bayi itu sengaja dibuang orang tuanya yang tidak menginginkan kehadirannya.

Dokter jaga RSUD Kendal Rohmi mengatakan, kematian bayi diperkirakan belum ada 24 jam karena kondisinya masih lemas. Penyebab kematian bayi adalah terlalu banyak menghirup air sehingga tidak bisa bernafas.

"Diperkirakan bayi lahir secara  normal tanpa bantuan, kondisi bayi masih lengkap dengan ari-arinya," beber Rohmi.

Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugraha menambahkan, pihaknya masih mengembangkan kasus penemuan mayat bayi ini dengan mengumpulkan keterangan warga sekitar. Diduga, bayi tersebut dibuang ke sungai empat jam sebelum ditemukan.

"Polisi akan memburu orang tua yang tega membuang bayinya ke sungai," pungkas Nunung.


(NIN)