Perampok Taksi Online Sempat Lima Kali Batalkan Pesanan

Patricia Vicka    •    Jumat, 04 Aug 2017 17:25 WIB
perampokan
Perampok Taksi <i>Online</i> Sempat Lima Kali Batalkan Pesanan
Pelaku perampokan taksi di Yogyakarta. (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Perampok sopir taksi berbasis aplikasi di Yogyakarta ditangkap di Kabupaten Purwokerto, Jawa Tengah. Perampok itu berinisial AM, 26, dan TK, 19.

Kapolsek Nganglik Kompol Danang Kuntadi menjelaskan keduanya mengaku telah merencanakan aksi perampokan ini. Motifnya karena butuh uang.

"Mereka teman satu kos. Lagi butuh uang. Mereka mengincar sopir cewek," kata Danang di kantornya, Ngaglik, Sleman Yogyakarta, Jumat, 4 Agustus 2017.

Baca: Polisi Buru Perampok Taksi Online di Yogyakarta

Keduanya sempat menolak lima kali pesanan. Alasannya, sopir taksinya pria. Pada orderan keenam, pelaku mendapat sopir wanita bernama Catur Ari Trianingsih. "Mereka langsung beraksi," ujar  Danang.

Pelaku ditangkap dari pelacakan lokasi telepon seluler korban. Wajah pelaku juga dikenali dari kamera pengawas di lokasi perampokan. Keduanya ditangkap pada Kamis, 3 Agustus 2017, pukul 20.00 WIB di rumah saudara salah seorang pelaku beserta mobil korban.

Pelaku mengganti pelat nomor mobil dari sebelumnya AB 1003 XXX menjadi AA 8998 B. Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun  pidana.


(SAN)