Jasa Raharja Mendata Korban Kecelakaan Beruntun di Kudus

Yogi Bayu Aji    •    Jumat, 01 Sep 2017 14:08 WIB
kecelakaan lalu lintaskecelakaan mobil
Jasa Raharja Mendata Korban Kecelakaan Beruntun di Kudus
Ilustrasi: Kecelakaan bus. Foto: MTVN/Rakhmat Riyandi.

Metrotvnews.com, Kudus: Petugas Jasa Raharja Perwakilan Pati Jawa Tengah mendata para korban kecelakaan beruntun di Kudus, Jawa Tengah. Para korban akan mendapatkan santuan dari Jasa Marga.

"Sesuai PMK Nomor 15 dan 16 Tahun 2017, setiap ahli waris korban meninggal dunia berhak untuk menerima santunan sebesar Rp50 juta," kata Kepala Seksi Dokumentasi dan Perpustakaan Jasa Raharja Sugeng Prastowo Dwiputranto dalam keterangan tertulis, Jumat 1 September 2017.

Sementara itu, para korban luka-luka serta dirawat di rumah sakit akan mendapatkan surat jaminan santunan dari Jasa Raharja. Santunan maksimal yang dapat mereka terima mencapai Rp20 juta.

Kecelakaan beruntun ini terjadi pada Kamis 31 Agustus 2017, pada jam 18.45 WIB, di Jalan Lingkar Selatan Turut, Desa Tanjung Karang, Jati, Kudus. Peristiwa itu bermula ketika bus dengan nomor polisi L 7519 UV berjalan ke arah selatan dengan kecepatan tinggi.

Ketika hendak menurunkan kecepatan, rem bus ternyata blong. Sopir bus membanting setir ke kiri. Bus kemudian terguling ke kanan dan menimpa mobil dan sepeda motor yang sedang menunggu lampu lalu lintas.

Peristiwa itu menyebabkan empat orang tewas. Selain itu, 38 orang mengalami luka-luka. 





(OGI)