Kepulangan 354 Haji Pekalongan Disambut Tangis Haru

Kuntoro Tayubi    •    Sabtu, 09 Sep 2017 17:20 WIB
haji 2017
Kepulangan 354 Haji Pekalongan Disambut Tangis Haru
Keluarga sambut kedatangan jemaah haji dengan suka cita di Pekalongan, Jawa Tengah. Foto: MTVN/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Pekalongan: Sebanyak 354 jemaah haji dari Kloter 7 asal Pekalongan, Jawa Tengah, tiba di Tanah Air. Isak tangis bahagia pun pecah mewarnai kedatangan mereka yang pulang haji.

Para keluarga telah menanti rombongan yang tiba dari Tanah Suci di pendopo rumah dinas Bupati Pekalongan. Ketika haji turun dari 9 armada bus yang mengangkutnya, keluarga pun buru-buru mencari orang nan terkasih.

Ada istri yang langsung memeluk mesra sang suami diikuti anak yang menangis terisak. Ada pula adik yang tak mampu membendung air mata saat memeluk sang kakak yang baru pulang berhaji.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyambut seluruh jemaah dengan rasa bersyukur. Sebab, seluruh jemaah haji di kloter ini kembali dengan selamat.

“Semoga menjadi haji mabrur dan bisa memberikan semangat (berhaji) kepada warga di masing-masing daerahnya,” kata Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, Sabtu 9 September 2017.


Keluarga sambut kedatangan jemaah haji dengan suka cita di Pekalongan, Jawa Tengah. Foto: MTVN/Kuntoro Tayubi

Jemaah haji asal Kabupaten Pekalongan berjumlah 620 orang, dan dibagi menjadi 3 kloter. Kloter 7 ini merupakan kloter yang pertama kali pulang. Sementara itu, kloter 50 dan 51 akan menyusul kemudian oada tanggal 22 September.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan, Kasiman Mahmud Desky menyebut semua jamaah haji pulang dengan selamat. Namun, ada dua orang jamaah yang harus menggunakan kursi roda akibat sakit.

“Yang satu stroke ringan dan yang satunya karena kelelahan. Mereka sakit sejak dari tanah suci,” ujarnya.