Calon Haji Asal Cilacap Wafat di Tanah Suci

Pythag Kurniati    •    Rabu, 16 Aug 2017 12:44 WIB
haji 2017
Calon Haji Asal Cilacap Wafat di Tanah Suci
Foto ilustrasi. (Media Indonesia/Dikadaniak)

Metrotvnews.com, Boyolali: Seorang calon haji bernama Nasiman Mochamad Sahlan wafat di Tanah Suci. Warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, itu diduga mengalami gagal pernafasan.

Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Donohudan Badrus Salam mengungkapkan, Nasiman wafat pada usia 65 tahun.

"Nasiman bergabung dalam kelompok terbang (kloter) 46, dia meninggal kemarin," ujar Badrus, Rabu, 16 Agustus 2017.

Badrus menyampaikan Nasiman meninggal di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah. Penyebabnya, karena penyakit gangguan pernafasan.

Wafatnya Nasiman menambah daftar calon haji meninggal asal Embarkasi Haji Donohudan. Hingga saat ini, calon haji asal Jateng-DIY yang wafat di Arab sebanyak empat orang.

Hingga saat ini, pemberangkatan jemaah calon haji telah memasuki gelombang kedua. Embarkasi Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah telah memberangkatkan 22.157 orang jemaah calon haji.

Mereka yang diberangkatkan tergabung dalam 62 kloter. "Jumlah total ada 95 kloter haji Jateng DIY. Sehingga masih ada 33 kloter lagi yang harus diberangkatkan," tutur dia.

Hingga sekarang, PPIH mencatat ada lima orang calon haji yang meninggal. Satu orang meninggal di Asrama Haji Donohudan, sedangkan empat lainnya wafat di Tanah Suci.


(SAN)