Kemudi Ditarik Anak 2 Tahun, Sedan Tabrak 2 Mobil dan Motor

Iswahyudi    •    Rabu, 05 Oct 2016 10:28 WIB
kecelakaan lalu lintas
Kemudi Ditarik Anak 2 Tahun, Sedan Tabrak 2 Mobil dan Motor
Satlantas Polres Kendal olah TKP tabrakan beruntun di jalur arteri, Selasa (4/10/2016). (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Para orang tua harus meningkatkan kewaspadaan ketika seorang diri mengajak anak dalam kendaraan. Jangan sampai pengalaman Nasikhin, warga Desa Juwiring, Kecamatan Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, menimpa Anda.

Pengemudi sedan K 7473 FC itu menghantam dua minibus dan satu sepeda motor di jalan arteri Kendal. "Sopir bersama cucunya usia dua tahun. Diduga kemudi ditarik cucunya sehingga laju tidak terkendali,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Kendal Iptu Agus Supriadi, Rabu (5/10/2016).

Kejadian pada Selasa (4/10/2016) itu, bermula ketika sedan yang dikemudikan Nashikin melaju dari arah timur. Tiba-tiba kendaraan oleng ke jalur berlawanan. Bersamaan itu melaju minibus H 9505 TW. Tabrakan tak bisa dihindarkan.

"Sayaa berjalan pelan dari arah barat, karena lalu lintas padat. Tiba-tiba sedan tersebut oleng ke kanan dan tidak bisa menghindar,” kata Yusuf, sopir minibus.

Sedan terpelanting dan kemudian menghantam sepeda motor H 3500 PM, yang ditumpangi suami istri, Ngatiyah dan Maskurin warga Desa Dempelrejo, Kecamatan Ngampel, Kendal. 

Mobil baru berhenti setelah menabrak minibus H 8430 TW yang sedang parkir di pinggir jalan.  Pengendara sepeda motor dibawa ke RSUD Soewondo, karena mengalami luka serius di kepala dan kaki. Polisi masih menyelidiki kasus ini.


(SAN)