Taman Budaya Senilai Rp13 Miliar bakal Dibangun di Gunungkidul

Antara    •    Senin, 21 Aug 2017 10:17 WIB
budaya
Taman Budaya Senilai Rp13 Miliar bakal Dibangun di Gunungkidul
istimewa

Metrotvnews.com, Gunungkidul: Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bakal membangun taman budaya di Desa Logandeng, Kecamatan Playen. Pembangunan taman seluas 2,5 hektare tersebut dianggarkan Rp13,6 miliar.

"Saat ini sudah dilakukan pembayaran lahan milik warga. Total biaya pembangunan taman budaya sebesar Rp13,6 miliar berasal dari anggaran dana keistimewaan (Danais) 2017," kata Kepala Dinas Kebudayaan Agus Kamtono di Gunungkidul, Senin 21 Agustus 2017.

Agus mengatakan, kemungkinan pembangunan fisik dimulai tahun depan. Saat ini, Disbud masih menyusun detail perencanaan pembangunan fisik terlebih dahulu.

Menurut Agus, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemda DIY terkait pembangunan taman budaya di Gunungkidul tersebut. "Kami nanti akan berkoordinasi dengan Pemda DIY seperti apa nanti pembangunannya," katanya.

Kepala Desa Logandeng Suhardi menambahkan, puluhan bidang tanah sudah resmi menjadi milik Pemkab Gunung Kidul. Warga telah menerima pembayaran pada Jumat 18 Agustus 2017.

"Saat ini warga sudah mengosongkan lokasi, dan tidak ada penolakan," katanya.

Suhardi menjelaskan, warga mendukung pembangunan taman budaya karena diharapkan bisa menjaga kelestarian budaya. "Warga sudah mendapatkan sosialisasi dan sepakat pembayaran tanah," tutupnya.


(NIN)