Pemudik Diimbau Balik Ke Perantauan Lebih Cepat

Budi Arista Romadhoni    •    Rabu, 13 Jun 2018 13:08 WIB
Mudik Lebaran 2018
Pemudik Diimbau Balik Ke Perantauan Lebih Cepat
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Rabu 13 Juni 2018, Medcom.id - Budi Arista

Semarang: Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono mengimbau pemudik tidak melakukan perjalanan balik mendekati masa cuti bersama berakhir. Kapolda mengimbau arus balik pada saat mendekati waktu masuk bekerja atau selesainya cuti bersama. 

"Arus balik, saya mengimbau pemudik jangan mendekati waktu masuk bekerja atau akhir liburan yaitu hari Rabu 20 Juni 2018. Kami imbau Senin sudah balik," kata Condro di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Rabu 13 Juni 2018. 

Condro mengungkapkan, arus balik yang bersamaan akan terjadi kepadatan arus lalu lintas. Ia menyatakan mulai Senin, 18 Juni 2018, jalur fungsional akan mulai dibalik menjadi arus balik. 

"Rencana jalan fungsional tol akan kita balik arahnya pada hari senin. Dari sragen menuju solo, kartasuro-salatiga atau kalikenteng, dan semarang-batang kami balik," ungkapnya. 

Dia mengatakan, jalur fungsional Salatiga-Kartasura akan mengurai kemacetan khususnya di jalur padat Boyolali-Salatiga. 

"Kali Kenteng akan menjadi kunci kemacetan di Boyolali-Tengaran-Salatiga. Kami akan optimalkan. Saat arus balik ketinggian jalan yang dilalui akan lebih rendah. Tidak seperti waktu mudik kali ini," ujarnya. 





(RRN)