Umat Budha Semarang Dukung Musthofa Maju Pilgub Jateng 2018

Mustholih    •    Minggu, 29 Oct 2017 19:11 WIB
pilgub jateng 2018
Umat Budha Semarang Dukung Musthofa Maju Pilgub Jateng 2018
Umat Budha mendoakan Bupati Kudus, Musthofa, di Vihara Buddhagaya Watugong, Semarang, Jawa Tengah -- MTVN/Mustholih

Metrotvnews.com, Semarang: Ratusan pemeluk agama Budha menggelar doa bersama di Vihara Buddhagaya Watugong, Semarang, Jawa Tengah. Mereka mendoakan Bupati Kudus Musthofa agar mendapat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai kandidat calon gubernur Jateng 2018.

"Kita dengan niat yang baik memberikan doa kepada beliau agar harapan dan apa yang dicita-citakan dapat tercapai," kata pemimpin doa bersama, Bhikkhu Bhante Dhammasubho Mahathera, Minggu 29 Oktober 2017.

Doa bersama ini digelar tepat pada Hari Kathina Puja, yaitu persembahan dana berupa empat kebutuhan pokok bagi para bhikkhu. Lebih dari 100 umat Budha hadir dalam doa bersama tersebut.

Wakil Ketua PDIP Kabupaten Kudus Ngatman menyatakan, doa umat Budha di Semarang ini bakal menjadi penyemangat Musthofa bertarung di pilgub Jateng. "Kami mendoakan Bapak Musthofa memperoleh rekomendasi dan terpilih menjadi gubernur," ujarnya.

Belakangan ini, Musthofa mengintensifkan dukungan maju di Pilgub Jateng 2018. Hari ini, di Kudus, PDI Perjuangan Kudus menyatakan sudah mendapat dukungan dari 20 DPC PDI Perjuangan se-Jawa Tengah.

Kemarin, Ikatan Pedagang Burung Surakarta juga menyatakan dukungan kepada Musthofa maju di Pilgub Jateng.


(NIN)