Dua Hari Hujan, Tiga Rumah di Kendal Longsor

Iswahyudi    •    Jumat, 11 Nov 2016 17:01 WIB
longsor
Dua Hari Hujan, Tiga Rumah di Kendal Longsor
Tanah longsor mengakibatkan tiga rumah rusak di Desa Ngabean, Boja, Kendal, Jateng, Jumat (11/11/2016). (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah selama dua hari membuat tiga rumah di Dusun Mesu, Desa Ngabean longsor dan pondasi bangunan menggantung. Tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah memilih mengungsi.

Ketiga rumah yang rusak akibat longsor milik Jamian, Marjuki, dan Sri Wahyunuingsih. Rumah-rumah itu berdiri di bibir tebing bukit yang berada di RT 2, RW 7 Desa Ngabean.

Menurut Jamian, hujan deras mengguyur sejak Rabu (9/11/2016) tiada henti. Intensitas hujan makin tinggi pada pagi tadi.

"Sekitar pukul sembilan, ada suara gemuruh. Saya tengok ke belakang tanahnya longsor dan bangunan dapur sebagian runtuh," kata Jamian.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kendal Slamet mengatakan, pihaknya sudah melihat ke lokasi. Bantuan natura alias logistik akan segera diberikan.

"Kami sudah  meninjau lokasi dan memberikan bantuan pada tiga kepala keluarga, saat ini ketiganya mengungsi di rumah saudaranya tak jauh dari lokasi," jelas Slamet.

BPBD sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi longsor susulan. Semua  anggota BPBD dan Tim SAR telah berada di lokasi. Petugas masih menghitung jumlah total kerugian akibat peristiwa ini.


(SAN)