Ini Makna Mas Kawin Kahiyang

Desi Angriani    •    Rabu, 08 Nov 2017 18:33 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Ini Makna Mas Kawin Kahiyang
Kedua mempelai Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution setelah dinyatakan resmi sebagai suami isteri di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017). Foto: MI/Widjajadi

Solo: Bobby Nasution memberikan mas kawin emas seberat 80 gram di hari pernikahannya dengan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo. Emas senilai Rp49 juta itu ternyata memiliki makna khusus bagi keluarga Bobby.

Sang ibunda, Ade Hanifah Siregar, mengungkapkan makna mahar emas 80 gram itu agar hubungan kedua mempelai tidak pernah putus layaknya angka delapan.

"Angka 8 itu enggak putus, terus bersambung enggak putus. Kami berharap mereka (Kahiyang-Bobby) ini cintanya tidak pernah putus," kata Hanifah selepas resepsi pernikahan sesi pertama di Gedung Graha Sabha Buana, Solo,  Jawa Tengah, Rabu 8 November 2017.

Ade menilai sosok Kahiyang sebagai pribadi yang santun dan ramah. Serta berpenampilan sederhana seperti Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Dia berharap Kahiyang-Bobby segera mendapatkan momongan.

"Orangnya ramah, ke mana aja bisa masuk.  Terserah Tuhan mau kasih," imbuh dia.

Mahar itu diberikan Bobby dalam bentuk hiasan yang cantik. Dua lempengan emas diletakkan di tengah dengan hiasan penutup kepala ala pengantin Tapanuli Utara yang berwarna senada dengan emasnya.

Mahar ini diserahkan oleh Bobby kepada Kahiyang setelah acara akad berlangsung. Disaksikan oleh keluarga dan para tamu undangan.


(MBM)