Bupati Kudus Ingin Pemudik Bikin Macet di Kotanya

   •    Senin, 19 Jun 2017 12:37 WIB
mudik lebaran 2017
Bupati Kudus Ingin Pemudik Bikin Macet di Kotanya
Bupati Kudus Musthofa Wardoyo saat memeriksa kesiapan Satgas Mudik 2017 -- istimewa

Metrotvnews.com, Kudus: Berbeda dengan kebanyakan kepala daerah yang ingin arus mudik Lebaran tidak membuat daerahnya kusut. Bupati Kudus Musthofa Wardoyo justru ingin pemudik membuat kemacetan di wilayahnya.

"Saya ingin pemudik memadati dan membuat kemacetan di Kudus. Karena itu berarti mereka singgah dan menikmati keramahan Kudus," ujar Musthofa saat memberikan pembekalan bagi relawan mudik di Kudus, Jawa Tengah, Senin 19 Juni 2017.

Musthofa menjelaskan, kemacetan yang disebabkan ribuan pemudik yang mampir di kota tempat Sunan Kudus dan Sunan Muria dimakamkan tersebut akan meningkatkan aktivitas ekonomi warga. Hal itu berarti gairah ekonomi warga memuncak.

Namun, lanjut Musthofa, bukan berarti dirinya ingin arus mudik di jalur utama pantura terganggu oleh kemacetan. Ia berharap, pemudik yang menuju ke arah timur menyempatkan diri memasuki kota Kudus.

Bahkan, Musthofa menjanjikan jika setiap pemudik yang memasuki kota akan disuguhi pelayanan paripurna. "Semua orang yang melintasi Kudus harus bahagia. Silakan datang ke Kudus, Anda akan kami layani dan antarkan untuk berkeliling Kudus," lanjutnya.


Masjid Menara Kudus, lokasi wisata sejarah dan religi di Kudus, Jawa Tengah -- istimewa

Guna mewujudkan janjinya, Pemerintah Kabupaten Kudus menyiapkan `Posko Bahagia`. Posko tersebut dilengkapi berbagai fasilitas khusus untuk melayani pemudik. Mulai dari fasilitas keamanan dan kesehatan yang beroperasi 24 jam penuh, tempat istirahat, hingga gerai produk UMKM, kuliner serta oleh-oleh khas kota Kudus.

Tak tanggung-tanggung, Musthofa bahkan menyiagakan lebih dari 1.000 relawan, termasuk 60 orang duta wisata, yang bertugas memandu pemudik ingin mengunjungi berbagai tempat di Kudus. Salah satunya adalah menara Masjid Kudus yang bersejarah.

"Puluhan duta dan kendaraan sudah disiapkan untuk memanjakan pemudik menikmati Kudus. Para duta inilah yang menjadi ujung tombak marketing, yang akan mengantarkan dan memberikan penjelasan terkait semua yang ada di Kudus," imbuh Musthofa.

Selain itu, Musthofa juga meminta agar pengusaha hotel dan restoran di Kusud memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik.


(NIN)