Jepara Tuan Rumah HUT ke-67 Jateng

Rhobi Shani    •    Rabu, 23 Aug 2017 13:58 WIB
karnaval rakyat
Jepara Tuan Rumah HUT ke-67 Jateng
Tim Duta Seni Jepara berlatih untuk meramaikan `Pesta Rakyat Jateng 2017` -- MTVN/Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Jepara: Peringatan HUT ke-67 Jawa Tengah bakal dipusatkan di Kabupaten Jepara. Kegiatan berlabel `Pesta Rakyat Jateng 2017` ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat 25 Agustus 2017.

Seluruh rangkaian kegiatan `Pesta Rakyat Jateng 2017` terbagi di empat lokasi, yaitu Alun-alun, Alun-alun II, Gedung Wanita, dan Stadion Gelora Bumi Kartini. "Secara prinsip, kami sudah siap sebagai tuan rumah," kata Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Rabu 23 Agustus 2017.

Marzuqi mengatakan, dipilihnya Bumi Kartini sebagai tuan rumah hari jadi Jawa Tengah harus dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata Jepara. Sebab, seluruh perwakilan kabupaten/kota di Jawa Tengah akan hadir.

"Ini kesempatan promosi Jepara," kata Marzuqi.

Pengamanan , lanjut Marzuqi, juga sudah siap. Mulai dari pihak Kepolisian, TNI, dan Satpol PP siap menjadikan pengunjung merasa aman dan nyaman saat acara.

Pemkab Jepara akan mengawali `Pesta Rakyat Jateng 2017` dengan kegiatan `Jateng Bersholawat pada Kamis 24 Agustus 2017. Acara ini akan digelar di Lapangan Mrican, Mulyoharjo, dengan dihadiri Al Habib Luthfi Bin Yahya, Al Habib Ali Zainal Abidin, Al Habib Umar Muthohhar, serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Parade Seni Budaya Jateng
Sebagai tuan rumah, Kabupaten Jepara akan tampil maksimal pada mata acara Parade Seni Budaya Jawa Tengah. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Deni Hendarko menyampaikan, 100 penari disiapkan untuk meramaikan acara tersebut.

"Sebanyak 100 penari sudah kami siapkan untuk membawakan Tari Laskar Kalinyamat," beber Deni.

Deni menambahkan, rute yang akan dilewati peserta parade adalah Jalan A. Yani, kawasan Shoping Center Jepara. Kemudian, menyusuri Jalan Bigjen Katamso, menuju Jalan Pemuda, dan berakhir di Gedung Wanita.
(NIN)