Solo Butuh Enam Orang Isi Jabatan Kepala Dinas

Pythag Kurniati    •    Selasa, 18 Oct 2016 14:50 WIB
pemda
Solo Butuh Enam Orang Isi Jabatan Kepala Dinas
Aparat Sipil Negara Pemkot Solo apel dengan berbaju adat. (Media Indonesia/Widjajadi)

Metrotvnews.com, Solo: Dua hari lagi, pendaftaran seleksi untuk mengisi enam kursi kepala dinas di Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah dibuka. Pendaftaran dimulai 20 Oktober 2016 hingga 8 November 2016. 

Enam kursi kepala dinas tersebut antara lain Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian; Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana; Dinas Kepemudaan dan Olahraga; Dinas Kebudayaan; Dinas Kearsipan dan Perpustakaan; dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Baca: Solo Bentuk Pansel Lelang Jabatan SOTK Baru

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Solo Hari Prihatno mengungkapkan seleksi ini dibuka bagi seluruh Aparatur Sipil Negara di Kota Solo. Syaratnya, harus berpendidikan minimal S1, berusia maksimal 57 tahun, dan sedang menduduki jabatan administrator eselon IIIA.

Peserta juga harus membuat makalah berisi gagasan orisinal dengan tema 'rencana strategis' sesuai dengan jabatan yang dilamar. “Yang bersangkutan harus telah melaporkan harta kekayaan (LHKPN) dan telah lulus diklat kepemimpinan tiga,” terang Hari di Solo, Selasa (18/10/2016).
 
Para pendaftar, lanjutnya, harus mengikuti beberapa tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, uji gagasan, assessment test, penelusuran rekam jejak dan wawancara akhir. 

Baca: Pemkot Solo Ganti Mekanisme Lelang Jabatan dengan Penilaian

“Jika nantinya masih minim pendaftar sampai batas akhir maka pendaftaran dimungkinkan diperpanjang,” jelasnya.


(SAN)