Kasus Korban Kecelakaan 'Hidup Lagi' Berlanjut

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 20 Sep 2016 15:53 WIB
peristiwa unik
Kasus Korban Kecelakaan 'Hidup Lagi' Berlanjut
Kepala Polres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi saat menunjukkan hasil tes DNA Waluyo. (Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Gunungkidul: Polemik seorang warga Kota Yogyakarta yang dikabarkan pernah meninggal dan hidup lagi, Waluyo, ternyata masih berlanjut. Kepolisian Resort Gunungkidul belum lama ini melakukan tes DNA Waluyo dengan salah seorang anggota keluarganya.

Kepala Polres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi mengatakan, lembaganya mengirimkan sampel DNA Waluyo dengan anaknya, Anti Kristanti, ke Laboratorium Forensik Mabes Polri, 23 Agustus. Trihadi berujar, tim dokter Mabes Polri telah mengeluarkan hasil pemeriksaan DNA itu.

"Hasilnya, identik. Waluyo yang ada sekarang adalah Waluyo yang asli," ujar Trihadi, Selasa (20/9/2016).

Baca: Horor, Dianggap Sudah Meninggal & Dikubur, Kakek ini Kembali ke Rumah

Ia mengungkapkan, akan segera menjalin komunikasi dengan keluarga Waluyo. Polisi, kata dia, akan segera menyerahkan hasil tes DNA tersebut.


Waluyo di kediamannya. (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)

Trihadi menambahkan, pihaknya tidak mengambil sampel DNA seseorang yang meninggal karena kecelakaan di kawasan Gunungkidul 2015 silam. Jenazah yang diduga Waluyo itu dimakamkan di Dusun Suren Kulon, Desa Canden, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul.

"Bagi masyarakat yang kehilangan anggota keluarga sejak 1 Mei 2015 dengan usia sekitar 50 tahun, bisa menghubungi Polres Gunungkidul," kata dia.

Waluyo sempat menghebohkan keluarga dan warga Suryoputran PB 3/43, Penembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, saat pulang ke kediamannya, 2 Agustus lalu. Kehebohan itu terjadi lantaran Waluyo telah dianggap meninggal karena kecelakaan lalu lintas di Gunungkidul pada Mei 2015.

Baca: Hidup "Lagi", Waluyo Justru Gugat Keluarga

Saat ditanya, Waluyo mengaku selama ini berada di Semarang bekerja sebagai tukang becak dan parkir.


(SAN)