PKB Buka Pendaftaran Balon Bupati Tegal

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 24 Aug 2017 18:53 WIB
pilkada 2018
PKB Buka Pendaftaran Balon Bupati Tegal
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Tegal: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan‎ Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Tegal. Pendaftaran mulai dari 1-9 Semptember 2017 mendatang.

"DPP sudah mengeluarkan instruksi untuk membuka pendaftaran. Karena itu, pendaftaran resmi dibuka mulai Senin," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A Firdaus Assyairozi, Kamis, 24 Agustus 2017.

Dia mengemukakan, bagi pendaftar yang hendak mengambil formulir, bisa mendatangi kantor DPC PKB Kabupaten Tegal yang berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim Slawi atau tepatnya di depan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Tegal. Pendaftaran dibuka selama jam kerja.

"Pendaftaran ini juga sebagai jawaban kepada masyarakat bahwa PKB belum memberikan rekomendasi kepada salah satu calon," ujar Ketua DPRD Kabupaten Tegal ini.

Pendaftaran itu, lanjut dia, tidak hanya untuk kader internal PKB, tapi juga untuk masyarakat umum. Menurutnya, balon yang hendak mendaftar, harus mengambil dan mengembalikan formulir selama waktu yang sudah ditentukan. 

"Siapapun boleh mendaftar, asal WNI (Warga Negara Indonesia)," ucapnya.

Dia menambahkan, apabila ada pengurus PKB yang mendaftarkan diri melalui partai politik lain, dirinya tidak melarang selama belum ada rekomendasi dari partai tersebut. Namun, jika rekomendasi sudah turun, pihaknya akan bertindak tegas.

"Kalau ada (struktur/pengurus PKB) yang nyalon lewat partai lain, itu unsurnya pribadi. Tidak membawa nama partai (PKB)," ujarnya.


(ALB)