Karangan Bunga Panglima TNI di Rumah Duka Pratu Ibnu

Mustholih    •    Kamis, 18 May 2017 15:35 WIB
kecelakaan latihan perang
Karangan Bunga Panglima TNI di Rumah Duka Pratu Ibnu
Deretan karangan bunga di rumah duka Pratu Ibnu Hidayat di Kebon Batur, Demak, Jawa Tengah. (Metrotvnews.com/Mustholih)

Metrotvnews.com, Demak: Karangan bunga duka cita berjejer di rumah duka Prajurit Satu Ibnu Hidayat di Kebon Batur, Demak, Jawa Tengah. Ucapan belasungkawa juga disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo atas meninggalnya salah satu prajurit saat mengikuti latihan PPRC di Natuna, Kepulauan Riau.

Karangan bunga tersebut diletakkan di sisi paling kanan rumah Ibnu Hidayat. Di situ tertulis kalimat duka dari Gatot. "Turut berduka cita atas meninggalnya Pratu Ibnu Hidayat."

Ibnu dimakamkan di permakaman desa kampung halamannya pada pukul 11.00 WIB, Kamis, 18 Mei 2017. Pemakaman diselenggarakan dengan upacara militer, dipimpin Komandan Batalyon Arhanudse 15 Kodam IV Diponegoro Letnan Kolonel Novianto Firmansyah.

Kasdam IV/Diponegoro, Brigadir Jenderal M. Sabrar Fadilih, menyatakan duka mendalam atas meninggalnya Ibnu Hidayat. "Keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan dalam menerima musibah ini," ujat Sabrar menegaskan.

Menurut Sabrar, Ibnu merupakan sosok yang bertanggung jawab, loyal, dan disiplin. Dia menuturkan Ibnu merupakan Tayanmu 2 Cuk 1/3 Raimer B Yonarhanudri 1/I/Kostrad. "Almarhum meninggalkan satu istri dan seorang anak yang baru berusia 18 bulan," ujar Sabrar.

Dengan mata berkaca-kaca, kakak Ibnu, Mastur, menyatakan keluarga besarnya pasrah atas musibah yang dialami sang adik. "Namanya tentara risikonya seperti itu. Sedih, tapi bagaimana, sudah garis jalannya," ujar Mastur.


(SAN)