Tiga Pelajar SMK Pekalongan Dirawat usai Tenggak PCC

Kuntoro Tayubi    •    Sabtu, 30 Sep 2017 19:13 WIB
obat berbahayapil maut pcc
Tiga Pelajar SMK Pekalongan Dirawat usai Tenggak PCC
Pelajar SMK Batang dirawat di Rumah Sakit diduga setelah mengkonsumsi PCC. Foto: MTVN/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Pekalongan: Tiga dari lima pelajar di sebuah SMK di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dilarikan ke Rumah Sakit Djunaid, Kota Pekalongan. Ketiga pelajar ini tak sadarkan diri diduga setelah mengonsumsi Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC).

Ketiga pasien saat ini masih dirawat di ruang unit gawat darurat (UGD) karena masih dalam kondisi seperti orang bingung, gelisah dan kacau. Bahkan, petugas medis terpaksa mengikat tangan kaki salah satu pasien, karena terus mengamuk.

Dokter jaga RS Djunaid, Renata, menyebut ketiganya memiliki gejala orang yang mengonsumsi obat terlarang tersebut. Namun, dia belum bisa menyimpulkan karena ketiganya masih dalam pemeriksaan.

“Kami menerima 3 pasien rujukan dari Puskesmas Subah. Mereka masih dalam pemeriksaan kami, jadi kami belum bisa menyimpulkan apa penyebabnya. Apakah positif mengkonsumsi pil PCC, atau tidak,” ungkap Renata saat ditemui di ruang perawatan, Sabtu 30 September 2017.

Sementara itu, petugas Polsek Subah yang mengantarkan ketiga korban ke RS Djunaid setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya sejumlah pemuda tanggung yang dibawa ke Puskesmas.  Ketiganya dalam kondisi tak sadarkan diri.

“Setelah kami cek, ternyata benar, ada 5 pemuda yang dirawat di Puskesmas. 3 dari mereka kondisinya tidak stabil. Makanya atas persetujuan pihak keluarga, ketiganya kami bawa ke RS Djunaid,” jelasnya.


 


(SUR)