Polres Brebes Kirim Personil ke Pernikahan Kahiyang di Solo

Kuntoro Tayubi    •    Sabtu, 04 Nov 2017 15:28 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Polres Brebes Kirim Personil ke Pernikahan Kahiyang di Solo
Sejumlah anggota TNI dan Polri melewati kendaraan taktis militer seusai apel pengamanan untuk pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Manahan, Solo, Jawa Tengah -- ANT/Maulana Surya

Metrotvnews.com, Brebes: Sebanyak 36 personel Polres Brebes dikirim ke Solo untuk ikut mengamankan prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo. Personel yang ditugaskan ke Solo merupakan gabungan dari berbagai fungsi, meliputi Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, dan Sat Intelkam.

Sesuai Surat Perintah (Sprin) dari Kapolres Brebes Nomor: Sprin/7527/X/2017 tanggal 30 Oktober 2017, mereka akan berada di Solo pada 5-9 Nopember 2017. Pengiriman personel dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono, bahwa seluruh jajaran Polres di Jawa Tengah wajib mengirimkan bantuan personelnya untuk melakukan penebalan pengamanan.

"36 orang akan diberangkatkan pada Minggu dini hari, 5 November 2017. Mereka akan bergabung dengan personel lainya dari jajaran Polres Polda Jawa tengah," kata Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, Sabtu 4 November 2017.

(Baca: Pengamanan Lokasi Pernikahan Kahiyang-Bobby Semakin Diperketat)

Sugiarto berpesan, anggota yang dikirim agar tidak bertindak secara berlebihan, beretika, dan humanis. Karena dipastikan tamu yang datang adalah para pejabat dan perwakilan negara-negara sahabat.

"Jaga nama baik Polri. Ikuti perintah Perwira Pengendali (Padal) di lapangan dan jangan lupa jaga kesehatan masing-masing," pesannya.

Selain personel, Polres Brebes juga mengirimkan empat kendaraan patroli berupa dua unit KBM Sedan dan dua unit Sepeda Motor (Moge) milik Satuan Lalu Lintas.

(Baca: 5.453 Personel TNI-Polri Amankan 13 Titik)

Sebagai informasi, prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby mulai digelar pada Selasa 7 November 2017. Keluarga Presiden bakal melangsungkan pengajian, siraman, serta midodareni.

Pada 8 November 2017, dilangsungkan akad nikah Kahiyang-Bobby di Graha Saba Buana. Acara dilanjutkan dengan resepsi yang dibagi menjadi dua sesi, yaitu siang dan malam.

 


(NIN)