Akhir Tahun, PKB Deklarasikan Calon Gubernur Jateng

Mustholih    •    Selasa, 28 Nov 2017 20:11 WIB
pilgub jateng 2018
Akhir Tahun, PKB Deklarasikan Calon Gubernur Jateng
Ilustrasi Pilkada, MTVN - M Rizal

Semarang: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah paling lambat akhir Desember 2017. Saat ini, PKB tengah membangun kesepahaman dengan beberapa partai.

"Secara personal (memang) belum. Tapi, secara visi-misi sudah (mengerucut). (Kendalanya) masing-masing partai ada yang mengusulkan calon wakilnya sendiri. Dengan Gerindra, PAN, PKS, kita ketemu pada visi misi membangun Jateng," kata Wakil Ketua PKB Muh Zen Adv di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 28 November 2017.

Muh Zen menegaskan PKB masih berkomitmen mengusung bekas Menteri Des Marwan Jafar sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah 2018. Relawan dan struktur partai diklaim sudah bergerak di akar rumput Jateng. 

Menurut Muh Zen, PKB ingin membentuk koalisi besar dalam kontestasi Pemilihan yang akan diselenggarakan tahun depan. Targetnya, PKB mampu mengajak lima partai untuk berkoalisi bersama. 

"Harapan kami bisa (mengajak) empat sampai lima partai. Di Jateng, kemungkinan ada tiga kandidat pasangan calon. Tapi, akan kebih bagus kalau hanya dua pasangan," terang Muh Zen.

Muh Zen menambahkan mesin politik partai sebenarnya tinggal menunggu gong PKB mendeklarasikan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur. Bahkan, relawan Marwan Jafar di Jateng sudah dibangun sejak yang bersangkutan masih menjabat sebagai Menteri Desa. 

"Pak Marwan memang sudah bangun relawan sejak beliau jadi Menteri.  Sudah ada di Jateng dan lintas profesi, LSM, buruh, tani. Pada saatnya nanti akan kita solidkan untuk usung Marwan di Pilkada," terang Muh Zen



(RRN)