Pohon Beringin Nahas Tumbang saat Pertandingan Bola Voli

Mustholih    •    Rabu, 08 Nov 2017 17:38 WIB
pohon tumbangangin kencang
Pohon Beringin Nahas Tumbang saat Pertandingan Bola Voli
Ilustrasi pohon tumbang di alun-alun Banjarnegara. Dok: BPBD Banjarnegara.

Metrotvnews.com, Semarang: Pohon beringin besar di alun-alun Kota Banjarnegara, Jawa Tengah, tumbang dan menimpa sejumlah warga. Peristiwa nahas yang merenggut nyawa ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat banyak warga yang berteduh dari hujan badai.

Menurut Humas Badan SAR Nasional Cilacap, Syaeful Anwar, musibah itu terjadi saat digelar pertandingan bola voli untuk memperingati Hari Ulang Tahun PGRI.

"Tiba-tiba hujan disertai angin kencang datang dan merobohkan beberapa pohon beringin.Yang paling parah yaitu pohon beringin di bagian tengah," kata Syaeful Anwar saat dihubungi Metrotvnews.com, Semarang, Jawa Tengah, Rabu 8 November 2017.

Menurut Syaeful, pohon beringin yang roboh di tengah alun-alun itu diterpa angin kencang. Akhirnya batang yang patah menimpa sejumlah warga yang sedang berteduh di bawahnya.

"Terdapat empat korban yang sampai sekarang masih belum bsa diselamatkan karena terjepit pohon beringin," ujar Syaeul menegaskan.

Hujan disertai angin kencang turun sejak 12.30 WIB. Data sementara BPBD Banjarnegara, satu korban meninggal dunia dan tiga orang mengalami luka berat. Tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi korban.



 


(SUR)