Pernikahan Kahiyang-Bobby

Jokowi Pastikan Kesiapan Acara Pernikahan Kahiyang-Bobby

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 07 Nov 2017 17:02 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Jokowi Pastikan Kesiapan Acara Pernikahan Kahiyang-Bobby
Presiden Joko Widodo (kiri) disaksikan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) dan putranya, Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Kaesang Pangarep (kedua kanan). Foto: Antara/Maulana Surya

Metrotvnews.com, Solo: Presiden Joko Widodo menjalani jadwal padat hari ini. Usai pagi tadi mengikuti acara siraman putrinya, Kahiyang Ayu, dan pemasangan bleketepe, dia langsung ke Sragen, Jawa Tengah membagikan 9.070 sertifikat. Setelahnya, dia kembali ke Solo untuk memastikan pernikahan anaknya siap dilaksanakan.

Dari Sragen, Jokowi ke Gedung Graha Saba Buana memastikan kesiapan acara pernikahan Kahiyang dengan Muhammad Bobby Afif Nasution yang akan berlangsung pada Rabu, 8 November 2017 besok.

"Ya melihat persiapan akhir. Terutama besok pagi (acara) ijab kabul (Kahiyang-Bobby)," kata Jokowi di Graha Saba Buana Desa Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pada Selasa, 7 November 2017.

Menurutnya, acara ijab kabul dan resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby sudah dipersiapkan. Acara gladi ijab kabul juga telah dilakukan. "Insyaallah semua sudah disiapkan," katanya.

Jokowi juga meminta maaf kepada masyarakat, khususnya tetangga dan warga sekitar Solo. Hal ini tak lepas dari penutupan jalan di beberapa kesempatan. Tamu pejabat dari beberbagai daerah juga bakal datang.

Jokowi menyebut sebagian tamu sudah menginap di berbagai hotel di wilayah Solo. Bahkan, ada yang harus menginap di Yogyakarta karena banyaknya tamu yang datang.

"Kami sekeluarga mohon maaf kepada maayarakat, terutama tetangga sekitar bila terganggu. Besok mungkin akan ada jalan yang dialihkan ke jalan lain," ungkapnya.


(SUR)