Truk Tersangkut Kabel PLN dan Terbakar di Demak

Akhmad Safuan    •    Rabu, 04 Oct 2017 11:18 WIB
mobil terbakar
Truk Tersangkut Kabel PLN dan Terbakar di Demak
Ilustrasi -- ANT/Umarul Faruq

Metrotvnews.com, Demak: Sebuah truk terbakar karena tersangkut kabel listrik di Jembatan Wonokerto, Demak, Jawa Tengah. Akibatnya, trejadi kemacetan hingga 10 kilometer.

Ratusan kendaraan, baik dari arah barat (Semarang) maupun timur (Surabaya) hanya bisa bergerak lambat. Guna mengurai kemacetan, kendaraan ukuran kecil dan sepeda motor dialihkan ke jalur alternatif di perkampungan.

"Untuk menempuh jarak 10 kilometer butuh waktu 2 jam lebih. Padahal, biasanya hanya 2 menit," kata Sukirman, 55, warga Onggorawe, Kecamatan Sayung, Demak, Rabu 4 Oktober 2017.

Sukirman mengatakan, kemacetan panjang di jalur pantura tersebut merupakan pemandangan biasa. Hal ini disebabkan adanya perbaikan di Jembatan Wonokerto.

Namun, lanjut Sukirman, kemacetan kali ini sangat parah karena danya truk yang terbakar di tengah jembatan. "Hari ini, dari arah barat kemacetan sudah terjadi sejak dari perbatasan Semarang. Sedangkan, dari arah timur kemacetan dimulai dari jalan lingkar Demak," tambahnya.

Manager PLN area Demak-Grobogan Mundakir menjelaskan, kabel PLN yang tersangkut truk di Jembatan Wonokerto mengakibatkan terganggunya jaringan listrik di wilayah itu. Guna perbaikan, untuk sementara dilakukan pemadaman.

"Kita langsung turunkan petugas untuk melakukan perbaikan jaringan, namun itu baru dapat dilakukan setelah truk yang terbakar dapat dipadamkan dan disingkirkan," ujarnya.


(NIN)