Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

Libur Akhir Tahun Kesempatan Daerah Capai Target PAD

Rhobi Shani    •    Minggu, 17 Dec 2017 14:06 WIB
natal dan tahun baru
Libur Akhir Tahun Kesempatan Daerah Capai Target PAD
Objek wisata Pantai Bandengan sepi pengunjung. Foto: Medcom.id/Rhobi Shani

Jepara: Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, banyak disumbang dari sektor pariwisata. Salah satunya dari objek wisata Pantai Bandengan dan Pantai Kartini yang dikelola Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara.

Kedua objek wisata ini ditarget mampu setor PAD 2017 sebanyak Rp2,74 miliar. Manajer objek wisata Pantai Bandengan Mat Khoirum menyebut objek yang dikelolanya ditarget mampu setor ke PAD sebanyak Rp1,46 miliar.

Sampai saat ini, target tersebut belum bisa tercapai. Namun pihaknya optimis mampu mencapai target tersebut. "Karena masih ada momentum libur Natal dan Tahun Baru," kata Mat Khoirum, Minggu, 17 Desember 2017.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, target PAD mampu tercapai di akhir tahun. Sampai saat ini capaian PAD sudah mencapai 80 persen.

“Angka pastinya berapa saya tidak tahu persis. Tapi saya yakin target itu bisa ditutup di musim liburan akhir tahun ini,” ungkap Mat Khoirum.

(Baca: Pengelola Objek Wisata Mulai Berbenah Sambut Musim Liburan)

Senada disampaikan Menajer objek wisata Pantai Kartini Joko Wahyu. Tahun ini pihaknya ditarget setor PAD sebesar Rp1,28 miliar. Meski sampai saat ini target tersebut belum tercapai, Joko optimis mampu mencapai target tersebut.

“Momentum mencapai target PAD itu di musim liburan sekolah, pekan Syawalan, dan musim liburan akhir tahun seperti saat ini,” kata Joko.

Sejumlah pentas hiburan telah disiapkan guna menarik minat kunjungan wisatawan. Selain itu, pihaknya juga melakukan pembenahan dan penataan lingkungan objek wisata.


(SUR)