Golkar DIY Dukung Airlangga Gantikan Novanto

Patricia Vicka    •    Kamis, 07 Dec 2017 12:24 WIB
partai golkar
Golkar DIY Dukung Airlangga Gantikan Novanto
Ilustrasi: MTVN/Rakhmat Riyandi

Yogyakarta: Seluruh DPD II dan DPD I dari DI Yogyakarta akan mengadakan doa bersama pada Sabtu, 9 Desember 2017, agar munas luar biasa (munaslub) bisa segera terlaksana. Doa bersama ini akan diikuti oleh sekitar 2.000 kader Golkar se DIY.

"Usai doa bersama kami akan mendeklarasi dukungan seluruh anggota DPD I dan DPD II se DIY
kepada Airlangga Hartarto untuk maju menjadi Calon Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setyo Novanto," ujar Ketua panitia doa bersama Erwin Nizar di Yogyakarta, Kamis, 7 Desember 2017.

Airlangga Hartarto diundang untuk menghadiri acara ini. Kader Partai Golkar berharap bisa menyampaikan aspirasi pada kandidat terkuat calon Ketua Umum Golkar ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar DIY Agus Subagyo mendorong agar DPP segera menggelar Munaslub. Saat ini jumlah DPD I yang mengusulkan munaslub sudah 2/3 lebih, memenuhi syarat yang diatur dalam ADR/ART partai.

"Kami berharap dalam munaslub terjadi musyawarah dan mufakat sehingga tidak ada yang merasa dikalahkan dan dimenangkan. Semua untuk masa depan Partai Golkar," tutur Agus Subagyo yang juga Anggota DPRD DIY.

Sebanyak 31 DPD I Partai Golkar mendesak Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) digelar sebelum 16 atau 17 Desember 2017. Koordinator Bidang Perekonomian DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dikabarkan bakal menjadi calon tunggal Ketum Golkar menggantikan Setya Novanto. Novanto kini tengah terjerat kasus hukum proyek E-KTP.


(SUR)