Siswa di Yogyakarta Keracunan Minuman Kemasan dari Kantin

Ahmad Mustaqim    •    Sabtu, 07 Oct 2017 18:02 WIB
keracunan makanan
Siswa di Yogyakarta Keracunan Minuman Kemasan dari Kantin
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Belasan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Yogyakarta keracunan muniman kemasan pada Sabtu, 7 Oktober 2017. Minuman dibeli dari kantin sekolah setempat.

Seorang guru MTs N1 Yogyakarta, Hidayat mengatakan ada 15 siswa yang kecarunan merasa pusing dan mual usai meminum sebuah minuman kemasan. "Setelah tahu kejadian itu, kita beri pertolongan pertama kepada siswa dengan memberikan air kelapa," kata Hidayat saat dihubungi, Sabtu 7 Oktober 2017.

Usai pertolongan pertama, pihak sekolah membawa sejumlah siswa ke RSUD Kota Yogyakarta. Mereka kemudian langsung memperoleh perawatan intensif dari tim medis.

"Perlahan semua kondisi siswa yang alami keracunan mulai membaik. Delapan siswa yang dibawa ke rumah sakit dan siswanya lainnya mendapat perawatan di sekolah," tuturnya.

Hidayat menyatakan minuman kemasan yang dikonsumsi siswanya belum kedaluarsa. Hingga kini, ia belum mengetahui penyebab para siswa keracunan.

"Minuman kemasannya merk biasa. Kita cek masa berlaku, kedaluarsanya masih tahun 2018," jelasnya.

Pihak sekolah baru memastikan kesehatan para peserta didik yang mengalami keracunan. Semantara, penyebab keracunan masih dalam penanganan otoritas sekolah setempat.

 


(SUR)