Pratikno Grogi Saat Nikahkan Putrinya

Ahmad Mustaqim    •    Jumat, 29 Dec 2017 14:32 WIB
pernikahan anak pejabat
Pratikno Grogi Saat Nikahkan Putrinya
Mensesneg Pratikno. (Medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Bantul: Menteri Sekretaris Negera Pratikno menikahkan putrinya, Anisa Firdya Hanum dengan Rino Febrian. Prosesi akad nikah berlangsung di Gedung Jogja Expo Centre (JEC) Bantul, DI Yogyakarta, Jumat, 29 Desember 2017. 

Dalam acara sakral itu, Pratikno mengaku gugup saat menikahnya putrinya. "Iya (rasanya) grogi tadi," kata Pratikno selepas bersalaman dengan tamunya. 

Meski demikian, ia mengatakan sudah mempelajari tata cara menikahkan sang anak. Disaksikan para pejabat negara dan kedua saksi Wapres Jusuf Kalla dan Wapres ke-11 Boediono, acara berlangsung lancar. 

Mantan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) ini berharap putrinya dan suami bisa membangun keluarga yang bahagia. Ia berharap mereka bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas. 

"Sebagai orang tua, saya ingin Nisa dan Rino bisa berkontribusi untuk bangsa, negara, dan agama. Tak terkecuali masyarakat di sekitarnya," kata dia. 

Anisa dan Rino menjalani akad nikah di JEC Bantul, DI Yogyakarta pada Jumat, 29 Desember 2017. Dalam pernikahan itu, Wapres JK dan mantan Wapres Boediono berperan sebagai saksi nikah. Sementara, Ketum PP Muhammadiyah Haerah Nashir membacakan khotbah nikah dan mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai pembaca doa. 

Acara akad nikah tersebut dihadiri sejumlah pejabat menteri, kepala daerah, hingga politikus. Mereka yang terlihat hadir di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Mantan Wapres Boediono, Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono, 

Tampak pula, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas, Wagub DIY KGPAA Paku Alam X beserta istri, dan kerabat Gusti Hadiwinoto serta Gusti Prabukusumo. Sejumlah politikus seperti Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy tampak hadir. 


(ALB)