40 Pejabat Bantul Berebut 7 Kursi Kepala SKPD

   •    Rabu, 16 Nov 2016 10:07 WIB
lelang jabatan
40 Pejabat Bantul Berebut 7 Kursi Kepala SKPD
Foto ilustrasi. (Ant/Abriawan Abhe)

Metrotvnews.com, Bantul: Sebanyak 40 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendaftar lelang jabatan. Mereka akan bersaing untuk mengisi pimpinan pada tujuh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tertinggi Pratama Pemkab Bantul Sunarto, mengatakan, pendaftaran lelang jabatan telah ditutup kemarin.

"Yang mendaftar lelang jabatan sampai hari terakhir 40 orang. Mereka ada yang dari kepala sekolah, kepala bidang, sekretaris kecamatan, kepala kantor, kepala bagian maupun sekretaris dinas," kata Sunarto, dilansir Antara, di Bantul, Rabu (16/11/2016).

Pendaftaran lelang jabatan untuk mengisi kepala di tujuh SKPD Bantul dilayani sejak 26 Oktober sampai 15 November. Berkas para pendaftar akan diperiksa pansel dan hasilnya akan diumumkan pada 19 November 2016.

"Syarat untuk ikut lelang jabatan minimal Sarjana atau pejabat eselon III minimal golongan 4a baik yang pernah menjabat sebagai kepala kantor, kepala bidang, sekretaris kecamatan maupun belum pernah," katanya.

Tujuh SKPD itu antara lain Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Pertanahan dana Tata Ruang, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Sunarto yang juga Asisten Sekretaris (Assek) Pemkab Bantul ini mengatakan, posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan paling diminati. Ada tujuh orang yang mendaftar untuk posisi ini.

"Pendaftar di Dinas PU cuma dua orang. Untuk perpanjangan pendaftaran akan kami rapatkan," katanya.


(SAN)