BNNK Kendal Gandeng Tokoh Agama Perangi Narkoba

Iswahyudi    •    Jumat, 23 Sep 2016 14:16 WIB
antinarkoba
BNNK Kendal Gandeng Tokoh Agama Perangi Narkoba
Rakor BNNK Kendal bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Setda Kendal -- MTVN/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Para tokoh agama diharapkan ikut mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat. Kampanye bahaya penyalahgunaan narkoba bisa dilakukan melalui khotbah atau kegiatan lainnya.

"Kampanye kan tidak harus mengumpulkan masyarakat. Namun, bisa melalui tokoh agama, sehingga lebih tepat dan mengena pada sasaran" ujar Kasi Pencegahan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kendal Sapto Nugroho saat Rakor BNNK Kendal bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Setda Kendal, Jawa Tengah, Jumat (23/9/2016).

Sapto menjelaskan, BNN akan membuatkan buku tentang materi bahaya penyalahgunaan yang bisa dijadikan bahan khotbah. Sehingga, tokoh agama tidak lagi kebingungan mencari materi khotbah yang berkaitan dengan kampanye antinarkoba.

Senada, Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur mengatakan jika penanganan narkoba dapat lebih mengena melalui pendekatan agama. Untuk itu, dibutuhkan peran aktif para tokoh agama dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat.

"Jika para tokoh agama menyampaikan pada umatnya akan lebih tepat, dari pada petugas BNN menyampaikan pada tiap desa atau kelurahan" pungkas Masrur.


(NIN)