Tabrak Portal Pembatas, Forklift Timpa Seorang Pria

Pythag Kurniati    •    Senin, 22 Aug 2016 20:36 WIB
kecelakaan lalu lintas
Tabrak Portal Pembatas, Forklift Timpa Seorang Pria
Forklift yang jatuh menimpa seorang pria setelah menabrak portal pembatas ketinggian di Jebres, Senin (22/08/2016). Foto: Metrotvnews.com/Pythag

Metrotvnews.com, Solo: Atok, 50, tak sadarkan diri setelah tertimpa forklift di kawasan Jurug, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin 22 Agustus 2016 sore. Atok saat itu tengah berada di atas forklift yang diangkut dengan truk fuso bernomor polisi AD 1358 MA.

Malang, saat truknya melintas, Atok terjatuh karena tersangkut portal pembatas ketinggian di Jalan Ir. Juanda, Pucangsawit, Jebres, Solo. Forklift di atas truk pun turut terjatuh hingga menimpa Atok. Bagian perut hingga kaki Atok tertindih forklift yang posisinya terbalik.

“Truk mengangkut alat berat melaju dari arah utara ke selatan sekitar pukul 14.00 WIB. Di atas alat berat itu ada orang yang duduk. Kemudian bagian atas truk menabrak portal,” kata Sukimin, 70, saksi mata.

Butuh waktu sekitar setengah jam untuk mengevakuasi tubuh Atok. Terluka parah, ia pun segera dilarikan ke RSUD dr. Moewardi Solo.

Sopir truk, Bowo Prastopo, mengatakan truk berangkat dari PT Duniatex, Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah. Bowo mengaku lupa membawa muatan dengan ketinggian melebihi portal ketinggian di kawasan Jurug.

Sedangkan mengenai rekannya yang memilih duduk di atas forklift, Bowo mengatakan sudah berulang kali memberi peringatan. 

“Saya sudah ingatkan dua kali. Duduk di dalam saja. Tapi dia tetap tidak mau dan memilih duduk di atas forklift,” paparnya.

Kanit Laka Lantas Polresta Solo, AKP Muh. Rikha, mengatakan masih menyelidiki kasus ini. "Kami tengah memeriksa sopir truk," kata dia.


(UWA)