Bupati Brebes Melayat ke Rumah Duka TKW Karsinah

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 12 Apr 2018 19:35 WIB
tkw
Bupati Brebes Melayat ke Rumah Duka TKW Karsinah
Bupati Brebes (berkerudung hitam) saat melayat ke rumah duka Sarkinah, TKW yang meninggal di Singapura, Kamis, 12 April 2018, Medcom.id - Kuntoro

Brebes: Bupati Brebes, Jawa Tengah, Idza Priyanti, menyampaikan belasungkawa dengan mengunjungi rumah duka keluarga almarhum TKW Karsinah, 28, Kamis, 4 April 2018, di Desa Siandong, Kecamatan Larangan. Dalam kunjungannya Idza juga menyerahkan bantuan berupa beras 50 kg dan mie instan 5 dus.

“Ini sekedar untuk membantu acara doa tahlil dan Yassin, semoga arwah almarhum ditempatkan di surga-Nya,” kata Idza.

Ia memastikan bantuan sosial tali asih dari pemerintah kabupaten sebesar Rp2 juta dari Dinas Sosial segera menyusul. Begitu pula yang dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp80 juta.

Bupati yang datang bersama suaminya Komisaris Polisi Warsidin berdoa semoga korban tergolong mati syahid karena tengah membela ekonomi keluarganya. Idza juga mengaku turut lega karena Karsinah bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia lewat jalur yang legal.

Sehingga proses pengurusan dokumen dan pemulangan jenazah berjalan lancar. Kepada keluarga korban, Idza menyarankan agar berkoordinasi terus dengan dinas tenaga kerja, PJTKI yang memberangkatkan dan aparat desa untuk menyelesaikan hak-hak almarhumah.

“Semua orang tidak menghendaki musibah apalagi sampai menimbulkan kematian, tetapi Allah SWT berkehendak lain sehingga kita harus ikhlas, tabah dan,” ucap Idza sambil mengelus putra almarhum Karsinah.

Karsinah, 28, meninggal dunia karena terjatuh dari lantai 8 apartemen Blok 955 Hougang Avenue di Singapura. Jenazah tiba di kampung halaman, Kamis, 12 April 2018, sekitar pukul 04.00 WIB pagi dan dimakamkan sekitar pukul 10.00 WIB.

Keluarga menerima informasi kabar Karsinah mengalami kecelakaan pada tanggal 29 Maret 2018. Namun, pihak keluarga baru dikabari tanggal 5 April 2018.  Ia yang bekerja sebagai asisten rumah tangga itu dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 8 April 2018, usai mendapatkan perawatan di RS Tan Tock Seng.


(RRN)