Bus Antarkota Terguling di Ketapang, Satu Orang Tewas

Iswahyudi    •    Rabu, 20 Sep 2017 11:15 WIB
kecelakaan bus
Bus Antarkota Terguling di Ketapang, Satu Orang Tewas
Bus antarkota jurusan Weleri-Semarang terguling di Jalan Raya Pantura Ketapang, Kendal, Jawa Tengah -- MTVN/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Bus antarkota jurusan Weleri-Semarang terguling di Jalan Raya Pantura Ketapang, Kendal, Jawa Tengah. Satu penumpang, Triyanti, 25, tewas dalam kecelakaan tersebut dan empat lainnya luka-luka.

Yati, penumpang bus, mengatakan, bus sudah melaju kencang sejak dari Weleri. "Saat di tikungan Jalan Ketapang, bus oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terguling," kata dia di lokasi, Rabu 20 September 2017.

Kanit Laka Polres Kendal Ipda Eko Saefudin menjelaskan, laju bus berdasarkan penuturan sopir antara 60-70 kilometer per jam. Saat kejadian, bus mengangkut 25 orang.

"Satu penumpang tewas seketika setelah terpental dan tertimpa bodi bus yang terguling. Sedangkan, empat penumpang dibawa ke Rumah Sakit Darul Istiqomah Kaliwungu, Kendal, untuk mendapatkan perawatan," terang Eko.

Diduga, kecelakaan terjadi karena sopir bus ugal-ugalan dan tidak bisa mengendalikan bus saat di tikungan tajam. Saat ini, bus telah dievakuasi agar tidak menimbulkan kemacetan panjang.


(NIN)