Ibunda Jokowi Dirawat di RS Kasih Ibu

Pythag Kurniati    •    Selasa, 18 Jul 2017 16:20 WIB
jokowi
Ibunda Jokowi Dirawat di RS Kasih Ibu
Suasana RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2017). (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Pengamanan di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, tampak ketat. Sejumlah personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) tampak berjaga di salah satu lantai rumah sakit yang jadi langganan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Pantauan Metrotvnews.com di lokasi, Selasa, 18 Juli 2017, lantai lima RS Kasih Ibu dijaga Paspampres. Sebab, di salah satu ruang VVIP Bangsal Ayodya terbaring Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo.

Kepala Seksi Keamanan RS Kasih Ibu Solo, Sodik Raba Sadikin, mengatakan, ibunda Presiden datang ke IGD pada Minggu, 16 Juli 2017, sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah ditangani dokter, pasien dibawa ke bangsal di ruang Ayodya lantai lima. Namun, dia tidak mengetahui sakit yang diderita ibunda Presiden. Yang jelas, pengamanan di rumah sakit diperketat.

Peningkatan personel keamanan ini, kata dia, merupakan inisiatif rumah sakit. "Meskipun keluarga Presiden, termasuk Ibu Sujiatmi, menginginkan keamanan seperti pasien pada umumnya," jelasnya.

Seluruh akses masuk seperti pintu depan, pintu selatan dan timur dijaga oleh sekuriti. "Ini memang inisiatif rumah sakit," kata dia.

Menyinggung apakah ada informasi rencana kunjungan Presiden RI Jokowi membesuk ibunda, Sodik mengatakan belum ada. "Informasi dari aparat keamanan belum ada rencana kunjungan RI 1 ke rumah sakit ini," katanya.

Asisten Humas RS Kasih Ibu, Leo Chandra Wisnu P., sebelumnya saat dikonfirmasi juga membenarkan bahwa ibunda Jokowi dirawat di RS Kasih Ibu. Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi ihwal penyakit yang diderita Sujiatmi.


(SAN)