Diguyur Hujan, Lingkungan Rumah Jokowi di Solo Terendam Banjir

Eka Hari Wibawa, Pythag Kurniati    •    Senin, 03 Oct 2016 00:59 WIB
banjir
Diguyur Hujan, Lingkungan Rumah Jokowi di Solo Terendam Banjir
Ilustrasi banjir. (FOTO: MI/GALIH PRADIPTA)

Metrotvnews.com, Solo: Hujan deras yang terjadi di Kota Solo, Jawa Tengah mengakibatkan lingkungan tempat tinggal Presiden Joko Widodo di kota tersebut terendam banjir.

Hujan yang mengguyur kota kelahiran Presiden RI ke-7 sejak Minggu (3/10/2016) siang membuat  air setinggi tiga puluh sentimeter menggenangi sejumlah gang di lingkungan Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari.

Beberapa akses jalan masuk ke kawasan Kelurahan Sumber harus ditutup dengan bambu dan kursi kayu. Warga terpaksa mengalihkan arus kendaraan bermotor yang hendak melintas ke jalur lain yang lebih aman.

Menurut salah satu warga, Abdul Hamid, genangan ini merupakan yang tertinggi sejak beberapa hari terakhir diguyur hujan. Bahkan, kata Hamid, daerah ini belum pernah mengalami genangan setinggi ini sejak lima tahun terakhir.

Selain itu, hujan yang disertai angin kencang menyebabkan beberapa pohon  tumbang. Kepala Pelaksana Harian  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo Gatot Sutanto mengatakan dua lokasi pohon tumbang yakni di Jalan Menteri Supeno Manahan (depan Kantor Dishubkominfo) dan Jalan Yosodipuro.

"Kami segera meluncur ke lokasi dan melakukan pemotongan. Pasalnya di kawasan Manahan, pohon tumbang menimpa kabel dan merintangi jalan," ujarnya saat dihubungi Metrotvnews.com.


(SCI)