Duet Emil-UU Diyakini Bakal Raup Suara Lebih 60%

Patricia Vicka    •    Minggu, 29 Oct 2017 11:56 WIB
pilgub jabar 2018
Duet Emil-UU Diyakini Bakal Raup Suara Lebih 60%
Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat Konferensi Besar Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama di Yogyakarta -- MTVN/Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus mendorong Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum agar bisa mendampingi Ridwan Kamil pada pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat 2018. Duet keduanya diyakini bakal mampu meraup suara lebih dari 60 persen.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy menilai, pria yang akrab disapa Emil tersebut mewakili generasi muda perkotaan. Ia butuh pendamping seseorang dengan latar belakang pondok pesantren dan ulama, seperti Uu yang berasal dari Pondok Pesantren Mangunjaya.

"Keduanya serasi dipasangkan," kata Romi di sela-sela Konferensi Besar Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama di Yogyakarta, Sabtu 28 Oktober 2017.

(Baca: Uu Siap Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar)

Menurut Romi, pihaknya telah memperhitungkan segala sesuatunya sebelum mengajukan Uu sebagai pendamping Emil. Bahkan, pihaknya telah melakukan survei terkait sepak terjang Uu.

"Kami lihat, tingkat elektabilitas Pak UU paling menonjol di antara beberapa calon lainnya," ujar Romi.

Romi mengatakan, kombinasi Emil dan Uu mewakili santri dan intelektual, orang kota dan desa, modern dan konservatif. Hal tersebut diyakini mampu mendongkrak perolehan suara keduanya hingga di atas 60 persen.

(Baca: PPP: Ridwan Kamil-Ruzhanul Sinergi Intelektual dan Santri)

Saat ini, lanjut Romi, pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan partai politik pendukung Emil agar bersedia menyandingkannya dengan Uu.

Sebelumnya, PPP resmi mendukung Emil sebagai calon gubernur Jawa Barat pada 24 Oktober 2017. Dengan dukungan dari PPP, berarti Emil mengantongi 21 kursi yang membuatnya melenggang sebagai calon pertama gubernur Jabar.

 


(NIN)