Rumah Produksi PCC di Semarang Berkedok Pabrik Roti

Mustholih    •    Selasa, 05 Dec 2017 21:43 WIB
pil maut pcc
Rumah Produksi PCC di Semarang Berkedok Pabrik Roti
Rumah yang menjadi pabrik PCC di Jalan Halmahera, Semarang, Jawa Tengah, Medcom - Mustholih

Semarang: Pabrik roti. Demikian informasi yang didapat warga di Jalan Halmahera, Semarang, Jawa Tengah, tentang sebuah rumah di kawasan tersebut. Siapa sangka rumah tersebut memproduksi pil halusinasi paracetamol caffein carisoprodol (PCC).

Rumah bercat ungu tersebut bernomor 27. Rumah itu dikontrak dari seorang warga setempat selama dua tahun.

"Mereka sudah satu tahun mengontrak rumah. Alasannya buat pabrik roti cabang Kudus. Mereka mengaku mau buka cabang di Semarang," kata Wahyu, petugas penjaga Pos Keamanan Lingkungan, Selasa, 5 Desember 2017.

Tapi penghuni tak memasang pelang nama pabrik roti di depan rumah. Itu menimbulkan kecurigaan pada warga lantaran pabrik tersebut tak sama layaknya industri rumahan lain. Penghuni beralasan, rumah sedang dalam masa rehabilitasi.

Wahyu mengatakan rumah selalu tertutup. Penghuni rumah pun tak pernah bersosialisasi. Jadi ia dan warga tak ada yang tahu aktivitas di rumah tersebut.

"Kami hanya tahu mereka berdua keluar rumah masuk rumah dengan mobil. Pintu gerbang selalu ditutup," lanjut Wahyu.

Hanya satu penghuni yang kerap tampak. Perawakannya gemuk dengan kumis di atas bibirnya. Wahyu mengenali pria itu bernama Ahmad dari Kudus.

"Sepekan sekali dia ikut nongkrong bareng warga. Bahkan ia pernah tidur di Poskamling bersama warga," tegas Wahyu.

Sepekan lalu, Wahyu mengaku melihat beberapa orang tak dikenal hilir mudik di sekitar rumah. Wahyu menduga mereka sedang mengawasi rumah.

Lalu dua hari lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek rumah tersebut. Jutaan butir pil PCC ditemukan di rumah tersebut. Sebelas orang menjadi tersangka.



(RRN)