Jokowi Temui Relawan Usai Midodareni

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 08 Nov 2017 00:19 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Jokowi Temui Relawan Usai Midodareni
Presiden Jokowi menemui relawan usai acara midodareni Kahiyang-Bobby. (MTVN-Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Solo: Presiden Joko Widodo menemui para relawan usai acara malam midodareni. Acara ini digelar sebagai salah satu rangkaian dari jelang pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Langkah Jokowi menemui para relawan ini spontan. Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang berada di lokasi pun langsung membentuk pager betis untuk membuka jalan Presiden. Ribuan relawan yang memadati kediaman Jokowi di Desa Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, saling berdesakan untuk mengambil foto serta bersalaman dengan pemimpinnya itu.

Jajang Permana, salah seorang relawan dari Jakarta, menyebut acara midodareni Kahiyang-Bobby sangat meriah. Ia pun mengaku sangat senang dalam kesempatan itu bisa bersalaman dengan Jokowi kendati harus berdesakan.

"Senangnya Pak Jokowi langsung menemui relawan. Saya tadi langsung bisa bersalaman," kata Jajang di lokasi, Solo, Jawa Tengah, Selasa 7 November 2017.

Baca: Bobby Diminta Mengayomi, Kahiyang Dipesankan Berbakti

Menurut dia, tindakan Jokowi itu merupakan sangat baik. Apalagi, Jokowi melakukan itu tanpa diminta relawan.

Bobi Indroharto, relawan Jokowi dari Masyarakat Profesional Indonesia, mengaku sangat antusias bertemu dengan Jokowi. Menurut dia, Jokowi sosok yang peduli dengan orang yang memberikan dukungan kepadanya.

"Awalnya undangan untuk relawan hanya 2.000. Mendekati hari resepsi, bertambah sampai 7.000," kata dia.

Menurut dia, Jokowi juga tanpa diminta akan menemui para orang-orang yang mendukungnya. Hal itu pun dibuktikan pada selepas acara malam midodareni ini.

"Ini tadi pak jokowi yang nyamperin relawan. Paspampresnya melakukan pengamanan hanya seperlunya," ujar dia.

Rebeca Siregar, relawan dari Sumatera, mengatakan, relawan cukup leluasa untuk bertemu dengan Kepala Negara. Usai berdesakan, Paspampres mengatur pertemuan Jokowi dengan relawan secara bergantian. Saat bertemu Jokowi, relawan bisa berfoto dan bersalaman.

"Pengamanan presiden sekarang tidak kaku. Tidak seperti pengamanannya seperti pimpinan negara yang sudah-sudah," kata dia.

Ia juga mengaku kagum dengan rangkaian acara jelang pernikahan Kahiyang-Bobby. Menurut dia, acara ini digelar sederhana. Terutama pada menu makanannya.

Ia mengungkapkan, para relawan dalam acara ini disuguhkan nasi liwet, telur, dan ayam suir. "Taste-nya enak. Saya kagum dengan pernikahan putri Presiden," ujar dia.




(AZF)